Minggu, 26 April 2009

Menjelang UN

Ini cerita sih sebener nya cuma nyeritain kehidupan gw pas mau UN dan hasil nya gw sadar kalo gw itu harus belajar yang tekun.

Semua orang pasti udah merasa setress kalo udah denger UN. Kalo gw sih gak tau deh males banget kayak nya cuma santai gw di rumah.
2 hari sebelum ujian gw lagi main PSP saat itu masih hari sabtu  gw menghabis kan waktu kayak orang gak tau diri santai gitu gak belajar sama sekali. Beberapa jam kemudian tmn manggil ngajak les Bu Nida (guru sekolah gw) pas gw tanyain sama dia "eh lu belajar ga?". Dia bilang "Belajar, mang napa? emang lu gak belajar" karena saking malu nya gw kgk belajar gw bilangin aja "Belajar gw". Dia nanya "Belajar apaan lu" gw bilang aja belajar B.Indonesia (padahal kagak belajar sama sekali) eh pas dia bilang "Lah, gw ma gak perlu belajar bahasa yang penting MTK. gw aja baru selesai MTK" Anjrot malu dah gw.
Nah gw kan berangkat ke tempat les sampe di sana gw ketok-ketok rumah nya, eh guru nya lagi sakit. Yo wes. Nah akhir nya gw memutuskan untuk main ke rumah tmn gw nama nya Syarif Fuad sampe di sana gw samperin sama tmn gw yang satu nya "Sarip Sarip" dia keluar, dia bilang "Ngapain lu ber 2". "Rip main yo sambil belajar bareng (padahal mau main doang)" eh pas dia bilang "Apaan lu gw dah belajar duluan lagi les MTK gw". "MTK lagi?" gw bilang. Gw otomatis kaget liat anak tadi nya lebih bego dari pada gw tau2 nya rajin juga makin malu dah gw. Kayak nya cuma gw sendiri nih yang gak belajar. Ya udah akhir nya gw ama tmn gw pulang ke rumah masing2 untuk belajar.

Besok nya gw sih berniat belajar tapi main dulu sampe siang. Pas jam 9.00 pagi ada sodara gw muncul malah di cancel lagi dah. Ya udah gak ada cara lain selain nemenin sodara gw. Nah pas sodara gw pulang, gw santai lagi gak terasa gw main ampe malem akhir nya gw belajar dari jam 8.00-10.30 malem gw belajar MTK sama kk gw diajarin sampe setengah mati di omlein terus.
Tapi akhir nya besok nya kesiangan gw. Tapi Alhamdullulah B.Indonesia nya gampang.
Aneh nya ni soal awal nya susah akhir nya gampang.

Itu aja dulu deh...
Dari cerita di atas gw dah sadar sekarang kalo mau ulangan yang menentukan naik kelas gw harus belajar. Walaupun ampe di omelin kk gw lagi.

1 komentar: